Pages

Tuesday 3 May 2011

[Liputan Aisha] Pameran Aceh dalam Kartun di Banda Aceh (25 - 27 April 2011)

Okay, pameran ini diadakan dari tanggal 25 - 27 April 2011 (maaf baru bisa dipost sekarang, hehe). Pameran tepatnya diadakan di Gedung IT Centre (Bekas Garuda Teater), Banda Aceh. Ya, tentunya yang dipamerkan di sana karya-karya dari peserta yang telah mengirimkan karya kartunnya sesuai dengan tema Aceh dalam Kartun.

Mungkin ada yang bertanya mengapa saya menge-post perihal acara ini (kalo gk da yg nanya, ya so what?). Okelah, sebenarnya begini, saya juga ikut berpartisipasi dalam mengirimkan karya saya untuk dipamerkan (agak mw show-off ni ceritanya), dan alhamdulillah karya saya dipamerkan di sana (begitu tau akhirnya dipamerkan, langsung teriak2 gk jelas). Jujur, saya termasuk pemula dalam hal digital art, dan sepertinya teknik menggambar saya sedang-sedang saja, dan kurang yakin karya yang sudah saya kirim akan dipamerkan nantinya.


Dan yang lebih ajaibnya lagi, saya tw karya saya dipamerin ketika tanggal 26 April - malam hari, atau lebih tepatnya besok hari terakhir. Langsunglah memikirkan strategi untuk datang ke acara itu (wih, aku cerita dulu ya gimana prosesnya, kalo gk mw baca, ya tinggal dikursor ke bawah aja). Pertama, sms kawan-kawan, orang pertama yg saya sms tentunya orang yang kasih tau lomba ini dan menyuruh saya untuk ikut, dia adalah Nelva Amelia, kalo mw liat blognya tinggal [Klik]. Jawabannya Ok. Yg kedua di-sms teman sekampus, ajak untuk ikut ngeliat sekaligus ngajak menunda untuk membuat tugas kelompok, tapi teman saya ni nolak, alasannya pun sangat saya terima karena dia merelakan saya pergi melihat pameran itu, dan dia tetap di kampus melanjutkan tugasnya (aku jg gk jahat2 x, abis liat ke pameran lgsng tancap ke kampus utk bwt tugas sialan itu). Okay, sepertinya strategi berhasil ....

Esoknya, sangat mengejutkan, si Nelva Amelia tidak kunjung membalas sms dan telepon saya yang menanyakan dia lg di mana, bersama siapa, dan sedang berbuat apa. Wih, saya rasa misi gagal, dan harapan untuk melihat karya saya yang berhasil dipamerkan itu sirna sudah. Batas waktu yang saya janjikan ke teman sekampus saya untuk ngeliat pameran itu pun juga tinggal 1-setengah jam lagi, dan dalam hati sudah ikhlas, dan akan melanjutkan membuat tugas sialan itu. Tp, tetap saya gk bsa terima, alhasil saya coba ngajak teman sekampus saya yg lain yg tadinya gk da masuk kuliah, begitu saya telepon, dia lgsg jwab Ok. Wah, berhasil, langsung tancap gas ke rumah dia, dan tanpa nunggu2 kawan saya langsung siap untuk pergi begitu saya sampai di rumahnya.

Habis makan, langsung menuju ke IT Centre, tp ada satu hal yang saya lupakan, saya tidak tw IT Centre itu di mana. Dibilang di bekas Garuda Teater, saya pernah ke sana sih dulu, tp waktu saya kelas 1-2 SD, dan lebih tepatnya hanya melewatinya saja. Modal nekat nyari tempat aja nih jadinya untuk ke tempat pameran.

Ya, petualangan dimulai, dan ternyata lorong yang saya belok yang saya kira salah jalan itu membawa saya ke tempat acara (makin lama makin lebay ni bahasanya). Wah, saya berhasil

Kesan pertama saya, kok sepi ya, tp yang penting tujuan mw liat karya saya yg dipajang. Begitu berhasil menemukan tu karya, senanglah tentunya, dan langsung diabadikan dengan kamera handphone. Karya dari peserta laen keren-keren, dan tentunya juga saya abadikan beberapa, mengingat waktu yang saya punya dan memori handphone saya, jd gk semua saya potret.

Ini lho karya saya milkysmile


Ini karya para peserta lain, yang lainnya juga keren-keren, tp tidak sempat dipotret milkysmile







Here are my favourite drawings Photobucket




Hehe, bonus pics :



Ini dia teman saya yg berhasil saya ajak untuk ngeliat pamerannya:


Okay, sekian saja liputan saya ini, maaf jika ada salah kata, sampai jumpa di postingan berikutnya milkysmile ...

2 comments: